26 Juni 2011

Khasiat Buah Pala

Selain untuk bumbu penyedap masakan, ternyata buah pala dapat pula dijadikan sebagai obat alami yang dapat menyembuhkan penyakit, antara lain adalah sakit gigi atau gusi, sakit perut, mengatasi sulit tidur, dan juga dapat digunakan untuk penghilang jerawat dan noda di wajah.

Untuk mengobati sakit gigi atau gusi, caranya oleskan beberapa tetes minyak dari buah pala pada gigi atau gusi yang sakit sambil dipijat-pijat. Zat yang terkandung pada minyak pala dapat membantu memerangi bakteri dalam mulut yang menyebabkan gigi berlubang.

Untuk mengobati sakit perut, caranya cukup dengan memakan beberapa buah pala secukupnya.
Senyawa alami yang terkandung pada buah pala berkhasiat membantu kelancaran saluran pencernaan dan mengatasi diare, perut kembung, dan gangguan pencernaan lainnya.

Untuk mengatasi masalah sulit tidur, caranya tuangkan pala bubuk pada segelas susu hangat lalu diaduk dan kemudian diminum.

Untuk menghilangkan jerawat dan noda pada wajah caranya tumbuklah buah pala hingga halus, kemudian dicampur dengan whole milk. Aduklah hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan wajah dengan air.